Masihkah ragu-ragu untuk makan coklat dan buah alpukat ?!!

Minggu, 06 Februari 2011


Banyak diantara kita, kaum hawa khususnya, takut mengkonsumsi coklat dan buah alpukat sebagai cemilan di waktu senggang. Mereka merasa takut bahwa kedua makanan enak itu akan membuat berat badan bertambah. Padahal, tahukah kamu bahwa coklat adalah makanan yang kaya dengan kandungan protein nabati yang sangat berguna bagi tubuh kita. Manfaat coklat sangat banyak, salah satunya bisa melancarkan peredaran darah ke otak, sehingga bisa menghilangkan stress dan dapat menenangkan jiwa kita yang seringkali gundah karena masalah hidup yang terlalu banyak. Lebih gelap warna coklat, lebih banyak zat protein nabati yang terkandung dan semakin menyehatkan bagi tubuh kita, kenapa, karena semakin gelap warna coklat semakin banyak kandungan biji kokoa yang terkandung. Dan tahukah kamu, coklat juga bisa membuat kita kenyang loh...!! karena lemak yang terkandung di dalam coklat bisa menyangga perut kita yang kosong untuk tidak cepat lapar.
Yang kedua, buah alpukat atau avocado dalam bahasa inggrisnya, kebanyakan orang mengira bahwa buah alpukat menyebabkan kegemukan karena ada kandungan lemak yang banyak di dalamnya. Mereka salah, pada buah alpukat terkandung lemak tak jenuh yang justru baik untuk kesehatan. Fungsi lemak jenuh dalam tubuh kita saat tersimpan adalah untuk melindungi tubuh dari hawa dingin atau untuk menghangatkan tubuh, mengurangi benturan dengan benda yang ada di luar tubuh, sebagai sumber energi yang besar, dan masih banyak lagi. Dan tahukah kamu, alpukat mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Maka dari itu kawan, masihkah kalian takut mengkonsumsi coklat dan alpukat sebagai cemilan kalian ???. Kedua makanan lezat itu ternyata lebih banyak manfaatnya daripada kerugiannya..!!!!! So, jangan takut ya...!!! 
                                                                                                                            (chopy)

1 komentar:

Posting Komentar